Visi dan Misi

Visi “Menjadi Penyelenggara Program Studi Teknik Informatika Yang Unggul di Bidang Rekayasa Perangkat Lunak dengan Luaran Yang Berdaya Saing Global Berbasis Kearifan Lokal pada Tahun 2030”.
  • Kalimat “Luaran Berdaya Saing Global” bermakna hasil / output dari aktivitas tridharma (pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat) memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif dengan melihat kualitas atau pemanfaatannya dalam lingkungan global;
  • Kalimat “Berbasis Kearifan Lokal” bermakna hasil yang dimaksud point 1 diperoleh dengan memperhatikan kebijaksanaan nusantara yang mencerminkan filosofi dan rasa kebanggaan atas Indonesia, mempromosikan budaya nusantara, dan memiliki bentuk atau kondisi yang sejalan dengan nilai dan norma budaya nusantara atau agama yang dianutnya; dan
  • Kata “Unggul” bermakna memiliki kondisi atau tingkatan yang baik dalam hal  penyelenggaraan tridharma ataupun keluarannya, dalam lingkup Teknik Informatika umumnya dan rekayasa perangkat lunak khususnya, yang melampaui atau tidak dimiliki oleh PS lainnya, dan dengan tolak ukur yang dapat dipertanggungjawabkan seperti hasil penilaian Badan Akreditasi / Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi, pemeringkatan Kemenristekdikti (Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi), pemeringkatan global seperti Webometric, dan pengakuan prestasi dalam bentuk penghargaan.
Misi di bidang pendidikan :
  1. Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang informatika yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat global dan masyarakat Garut khususnya; dan
  2. Menghasilkan lulusan yang menjadikan agama yang dianutnya atau budaya nusantara sebagai pedoman dan sumber insfirasi dalam melaksanakan profesinya, dan mampu berkompetisi secara global pada sektor manufaktur dan jasa perangkat lunak.
Misi di bidang penelitian : 
Menggalakkan penelitian untuk pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi berbasis online yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan daya saing global.
Misi di bidang pengabdian kepada masyarakat : 
Menyelenggarakan layanan informasi, teknologi, dan pengguna secara mandiri atau kolaboratif dan sukarela yang memberikan kuntungan kompetitif bagi masyarakat dan pemerintah dari pemanfaatan informasi dan teknologinya.
Misi di bidang pengelolaan: 
  1. Menyelenggarakan sistem tata pamong yang sesuai dengan standar pengelolaan perguruan tinggi yang ditunjang oleh penerapan teknologi informasi dan komunikasi; dan
  2. Mengembangkan kerjasama yang sinergis dengan perguruan tinggi lainnya, masyarakat, industri dan pemerintah dalam penyelenggaraan kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.
Misi di bidang sumber daya: 
  1. Meningkatan kapasitas sumber daya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan;
  2. Meningkatkan kapasitas sarana dan prasarana pendukung pembelajaran serta sarana dan prasarana pendukung lainnya.
informatikaVisi dan Misi