Rabu, 08 November 2017

BIMTEK SIMAYA di Area 306


Pada tanggal 7 November 2017, Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Garut memulai kegiatan Bimbingan Teknis SIMAYA (Sistem Informasi Administrasi Perkantoran Maya) untuk aparatur pemerintah daerah kabupaten Garut. Dibuka oleh Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Garut. Turut hadir dalam pembukaan ketua Sekolah Tinggi Teknologi Garut selaku tuan rumah. Pelaksanaan kegiatan bersama Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia di Area 306 Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut ini merupakan bagian dari kerjasama Sekolah Tinggi Teknologi Garut dengan Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Garut. 

Kegiatan selama dua hari ini meliputi pengenalan SIMAYA dan praktik penggunaannya. Semuanya dapat dilaksanakan di Area 306, karena fasilitas Pusat Layanan Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut ini tidak hanya memiliki ruang pertemuan saja, tetapi juga dilengkapi laboratorium perangkat lunak, perangkat keras, dan perangkat jaringan komputer. Cukup memadai untuk kegiatan yang diikuti oleh 40 peserta. 


2 komentar :

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Portal blog pribadi salah satunya adalah wasimaf.wordpress.com yang menyajikan konten pendidikan, kesehatan, bisnis dan blogger untuk pemirsa yang menyukai dan setia membaca karya wasimaf sepanjang waktu. Wasimaf hadir dengan tampil beda dengn yang lain dengan menggunakan metode penyampaian yang mudah dimengerti oleh anak muda maupun orang tua sekalipun.

    Diantara konten wasimaf adalah tentang bimtek yang barupa keuangan daerah mengatur langkah-langkah dan prosedur untuk meningkatkan kualitas manajemen keuangan daerah yang baik. Untuk SKPD / OPD, implementasi aktual dari sistem dan prosedur baik untuk daerah masing-masing Seperti Sistem dan Prosedur Penerimaan, Biaya dan Prosedur dan Sistem dan Prosedur Akuntansi Info bimtek pusdiklat pemendagri keuangan pemerintah daerah. Konsekuensi dari penerbitan Permendagri 64/2013 adalah komitmen pemerintah daerah untuk mengatur kepala daerah yang mengatur kebijakan akuntansi pemerintah.

    Penentuan Perkada paling lambat 31 Mei 2019 dan harus dikontrol dengan baik oleh fungsi akuntansi, terutama di SKPKD dan di SKPD. Selain itu peraturan "Info bimtek pusdiklat pemendagri" juga dikelola oleh pihak lain sebagai perencana dan tim anggaran daerah. Tidak sedikit inspeksi yang melakukan fungsi pengawasan wajib diketahui untuk melakukan tugas meninjau laporan akuntansi regional.

    BalasHapus

Girl in a jacket