April 2017

Seminar Pemanfaatan Teknologi untuk UMKM Cinderamata

No comments

26 April 2017, bertempat di Hotel Redante Garut, ketua Program Studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut menyampaikan materi Smartphone untuk Pemasaran Online dalam Seminar sesi Pemanfaatan Teknologi untuk UMKM Cinderamata yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Garut. 
adminSeminar Pemanfaatan Teknologi untuk UMKM Cinderamata
read more

Musrenbang Online se Jabar di BAPPEDA Garut

No comments
Pada tanggal 10 April 2017 anggota Relawan TIK Indonesia membantu pemerintah provinsi Jawa Barat mengawal pemasangan dan pengoperasian aplikasi VMeet dalam Musrenbang Online se Jawa Barat. Mobilisasi anggota ini dilakukan atas inisiatif ketua bidang Pengembangan Sumber Daya Manusia Relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) Indonesia sebagai respon atas permintaan PT. Inovasi Telematika Nusantara / Vmeet-pro kepadanya selaku pribadi / tidak atas nama organisasi yang ditunjuk selaku Koordinator Tim Teknis VMeet. Anggota tim teknis untuk 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat ini hampir diisi oleh anggota Relawan TIK Indonesia. Selebihnya diisi oleh pegiat TIK


Beberapa hari sebelumnya, Koordinator Tim Teknis VMeet melaksanakan pelatihan untuk relawan ini di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Pelatihan dimaksudkan selain untuk silaturahmi juga sebagai pembekalan bagi tim teknis terkait pemasangan dan pengoperasian perangkat VMeet. Kesempatan tersebut juga dimanfaatkan oleh Rinda Cahyana selaku ketua Pengembangan Sumber Daya Manusia Relawan TIK Indonesia untuk mempertemukan pihak VMeet Pro dengan Pengurus Relawan TIK Indonesia Wilayah Jawa Barat yang diwakili Gery Sugiran. Dalam kesempatan Teleconference dengan Gunawan Zuardi, Direktur PT. Inovasi Telematika Nusantara, beliau menyatakan siap menjalin kerjasama dengan Relawan TIK Indonesia. Rinda Cahyana berharap kerjasama ini ditindaklanjuti untuk memudahkan tugas membantu masyarakat Jawa Barat khususnya berkaitan dengan pemanfaatan TIK untuk pertemuan jarak jauh.
Dalam kegiatan tersebut, dua dosen Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut diminta oleh BAPPEDA Garut untuk menjadi tenaga ahli untuk membantu menangani perangkat Musrenbang Online. Permintaan dan keikutsertaan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya juga terlibat dalam Musrenbang Online 2016. BAPPEDA Garut memberi bantuan akomodasi bagi kedua tenaga ahli sehingga kegiatan Musrenbang Online 2017 dapat berjalan tanpa kendala.
adminMusrenbang Online se Jabar di BAPPEDA Garut
read more