Sabtu, 30 Juni 2018

Milad Prodi Informatika, Kiprah Mahasiswa dan Alumni selama 18 tahun



Tanggal 30 Juni setiap tahunnya diperingati sebagai hari jadi program studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Tanggal tersebut bersamaan dengan dikeluarkannya SK DIKTI no. 261/DIKTI/Kep/1998 tentang Pemberian Status Terdaftar pada tanggal 30 Juni 1998. Dengan demikian program studi ini telah diakui oleh pemerintah selama 20 tahun. Mahasiswanya sendiri sudah 22 angkatan, di mana angkatan perintisnya mulai masuk Sekolah Tinggi Teknologi Garut pada tahun 1996 dan 1997.

Sudah banyak kontribusi mahasiswa dan alumni program studi Informatika untuk pengembangan Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Sejumlah upaya perintisan yang relevan dengan bidang ilmu telah dilakukan, seperti kerjasama, aktivitas seminar dan kemahasiswaan, dan pengabdian kepada masyarakat level internasional. Kegiatan relawan yang dilaksanakan selama 18 tahun telah membuat Sekolah Tinggi Teknologi Garut dipandang sebagai perintis kegiatan relawan dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi di Garut, komunitasnya diakui terbaik di wilayah Jawa Barat, dan kepemimpinan publiknya tercatat pada level nasional dan internasional.


Selain komunitas dan relawan, mahasiswa dan alumni program studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut juga ikut berperan dalam pembentukan unit pelaksana teknis Sistem Informasi di lingkungan Sekolah Tinggi Teknologi Garut. Upaya tersebut menggeser peran pemeliharaan perangkat komputer dan jaringan dari pengurus laboratorium komputer dan posisi sistem informasi sebagai tulang punggung kampus. Semua capaian tersebut sebagai bukti keberhasilan program studi Informatika Sekolah Tinggi Teknologi Garut dalam menanamkan pengetahuan dan keterampilan yang bermanfaat kepada peserta didiknya. Keberhasilan yang dipetik hasilnya tidak hanya di lingkungan Sekolah Tinggi Teknologi Garut dan wilayah Garut, tetapi hingga ke mancanegara. 

0 komentar :

Posting Komentar

Girl in a jacket