Kamis, 16 April 2015

Kerjasama dengan Diskominfo Garut

 
Didasari keinginan untuk saling menunjang dan mendorong penerapan teknologi dan informasi di Kabupaten Garut, disepakati MoU antara Sekolah Tinggi Teknologi Garut (STTG) dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut pada Rabu (15/4/2015). Kedua belah pihak sepakat untuk mengadakan kerjasama dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat seiring dengan perkembangan teknologi dan informasi.

STTG (Sekolah Tinggi Teknologi Garut) saat ini terus mengembangkan teknologi dan informasi, diantaranya telah berdirinya Komunitas Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang memperoleh penghargaan sebagai Komunitas TIK Terbaik se-Jawa Barat pada Tahun 2014. Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Garut, Drs. Dik dik Hendrajaya, M.Si sangat mengapresiasi program, kegiatan dan inovasi STTG. Hal ini sesuai harapan Bupati Garut, Rudi Gunawan agar program pembagunan di Kabupaten Garut juga didukung dengan penerapan teknologi dan informasi dintaranya dengan semakin terbukanya program dan kegiatan termasuk paket-paket pekerjaan setiap SKPD Kabupaten Garut. (http://www.garutkab.go.id/…/10778-sttg-kerjasama-diskominf…/

Dalam pertemuan tersebut, ketua Komunitas TIK Garut memberikan gambaran kepada kepala dinas tentang kinerja relawan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di Garut, termasuk program KPMI (Kelompok Penggerak Masyarakat Informasi) yang dilaksanakan oleh Sekolah Tinggi Teknologi Garut dalam rangka pelaksanaan kerjasama dengan Relawan TIK Indonesia tahun 2012. KPMI di Garut tahun 2015 ini melibatkan sejumlah sekolah yang pada bulan ini memasuki tahap pelatihan untuk relawan TIK / pelatih TIK dasar. Komunitas TIK Garut meminta dukungan kepada Diskominfo Garut dan Telkomsel untuk program KPMI mulai dari perintisan KPMI di lembaga pendidikan hingga jambore komunitas TIK se Garut, dan untuk rekomendasi Komunitas TIK Garut sebagai naungan bagi semua komunitas TIK yang ada di Garut. (http://komtik-garut.blogspot.com/…/pertemuan-dengan-diskomi…)

0 komentar :

Posting Komentar