Senin, 16 Juni 2014

SEMESTER ANTARA 2013/2014

SEMESTER ANTARA 2013/2014

1.       Waktu Pelaksanaan
Semester Antara dilaksanakan pada masa setelah Semester Genap dari suatu tahun akademik.
Semester Antara dilakukan dengan tujuan membuka kesempatan kepada mahasiswa untuk memperbaiki nilai tanpa harus menunggu jadwal regular.

2.       Syarat Pendaftaran
Syarat mengikuti Semester Antara adalah sebagai berikut:

  • Mendaftarkan diri dan mengisi formulir usulan Mata kuliah Semester Antara.
  • Melakukan perwalian Semester Antara pada wali mahasiswa masing-masing dengan membawa Transkrip Akademik
  • Biaya pendaftaran sebesar Rp. 25.000,- (di bagian keuangan STT-Garut)
  • Mata kuliah yang akan diselenggarakan diberitahukan selanjutnya

3.       Syarat-syarat Peserta Semester Antara

  • Mahasiswa aktif dan non aktif STT-Garut, pada semester yang sedang berjalan, serta masih terdaftar sebagai mahasiswa STT-Garut.
  • Mata kuliah yang diambil harus berdasarkan mata kuliah yang ditawarkan oleh panitia Semester Antara (jumlah peserta minimal 10 orang). Apabila menginginkan mata kuliah yang lain untuk diselelnggarakan, maka harus memenuhi ketentuan sbb:
1)      Peserta minimal 10 orang
2)      Disetujui oleh ketua panitia Semester Antara

  • Mahasiswa yang pernah mengambil mata kuliah tersebut dengan nilai mutu : B, C, D, dan E. untuk dengan nilai mutu K tidak diperkenankan diambil pada perkuliahan SA.
  • Pengambilan mata kuliah harus seijin dosen wali dan ketua panitia semester antara.
  • Mata kuliah yang diambil dibatasi hanya 3 (tiga) mata kuliah atau maksimal 9 SKS.
  • Khusus angkatan 2009, 2008, dst  mata kuliah yang diambil maksimal 5 mata kuliah.

4.       Teknis Pelaksanaan Semester Antara

  • Dilaksanakan setelah berakhirnya Semester Genap Tahun Akademik 2013/2014, yang akan dilaksanakan pada tanggal : 1 Juli 2014 – 30 Agustus 2014
  • Pendaftaran dimulai tanggal 1 – 17 juli 2014 (di Bagian Keuangan STT-Garut). Dan mengisi formulir usulan mata kuliah SA kepada dosen wali SA 2013/2014
Mata kuliah yang akan dilaksanakan diumumkan tanggal : 19 Juli 2014,
Jadwal perwalian SA 2013/2014, tanggal : 28 Juni - 2 Juli 2014
Jadwal perubahan perwalian tanggal : 05 - 07 Juli 2014
c Perkuliahan dilaksanakan mulai 08 Agustus - 23 Agustus 2014
dBanyaknya pertemuan 6 kali (2 kali seminggu) dan 1 kali ujian akhir semester, absen harus penuh dan dinyatakan tidak lulus apabila tidak mengikuti perkuliahan sebanyak 2 kali.
Ujian Akhir Semester Antara dilaksanakan satu kali, tanggal 25 - 30 Agustus 2014.
f.        Jumlah peserta minimal 10 orang, apabila kurang dari syarat minimal maka mata kuliah tersebut ditiadakan dan biaya per mata kuliah akan dikembalikan kepada peserta, dengan cara menunjukan kartu perwalian kepada ketua panitia semester antara dan selanjutnya pembatalan tersebut disyahkan oleh ketua panitia. Atau ditentukan lain oleh panitia.
Kelulusan ditentukan dari hasil evaluasi akhir yang terdiri atas Quis dan UAS.
hPembayaran dimuka dan tidak diijinkan adanya uang tunggakan, ketentuan ini berlaku bagi semua peserta yang telah mendaftar tanpa kecuali.
i.         Biaya Semester Antara 2013/2014:
-          Peserta Reguler: Rp. 75.000,- per SKS
-          Peserta Khusus: Rp. 100.000,- per SKS

Ketua panitia  Semester Antara
2013/2014


TTD
(Sulwan Permana, ST., MT.)
NIDN: 04-0706-6502



0 komentar :

Posting Komentar